24.5.09

kesialan jumat


sepertinya saya mulai membaptis bahwa : "HARI JUMAT ADALAH HARI SIAL SAYA DALAM SEMINGGU" .
bukan karena saya tidak menyukai rutinitas jumatan , namun ada beberapa kejadian penting yang tak dapat saya pungkiri .

kesialan saya berawal pada jam 06.20 , di jalur cepat jalan soehatta bypass tepatnya depan kantor pks .
saya telah memplanning apa yang harus saya lakukan di pagi hari . mulai dari datang pagi, ngerjain fisika hingga pulang jumatan ke WARCIW . dari bangun tidur hingga memanaskan motor semua berjalan lancar . bahkan ketika kuda besi saya mulai dipacu semua tanpa masalah . namun tuhan berkata lain .
segalanya menjadi kacau ketika motor saya mendadak ngadat di tkp . mungkin ini hanya masalah kecil saya, yang bila distarter atau diselah lagi juga bisa hurung . namun apa yang terjadi ? motor saya mati total . ya , TOTAL . diperkirakan masalah itu terjadi karena saya sedang mikirin sandra dewi adalah saudara kembar dari mpok nori, dan terjadi interupsi ketidaksetujuan dari motor saya dengan cara mematikan total dirinya . sungguh sensasional, bombastis, fantastis (ala binder singh - komentator ISL di anTV) .
solusi dari masalah ini adalah menitipkan motor saya ke kantor KPU dan pergi menebeng dengan si bayu . siapa si bayu ? ah tak perlu dijelaskan, dia hanya penggemar trio ambisi .

kesialan selanjutnya terjadi jam 06.50 , dimana saya datang terlambat ke sekolah . di sana menanti seorang guru yang amat sangat saya tidak senangi yaitu ibu hafni . siapa siswa 20 yang tak mengenal dia ? hampir 99 % siswa 20 mengenalinya sebagai guru rapper . tabiatnya yang buat siswa ngenes membuat saya juga ngenes (teori silogisme) . dia menanyakan alasan saya terlambat , saya bilang saya udah nelepon ke piket kalo motor saya mogok . dia tidak percaya karena dia tidak mendapat telepon dari saya , lalu dia tetap keukeuh pada pendiriannya bahwa saya tidak menelepon ke piket . saya di saya sudah naik pitam , mungkin 10 detik lagi saya akan memanggil si master madu dari kelas untuk menyulap si bu hafni ke manapun dia inginkan .
solusi dari masalah ini adalah ada guru tata usaha yang datang memberikan secarik surat berisi : "bagus n. xi-ipa-6 terlambat motor mogok . dan pendirian bu hafni seketika luluh lantak menjadi debu . tinggal diisep pakum kliner .

kesialan berikutnya datang pada jam 08.30 dimana pelajaran fisika menghampiri siswa ipa6 . saya berharap tugas yang saya kerjakan dengan mengerahkan seluruh jiwa raga saya (padamu negeri mode : on) ditanya oleh buis . namun setelah sekian lama saya menunggu untuk kedatanganmu datanglah kedatanganmu kutunggu tlah lama kedatanganmu kutunggu (menunggumu ridho mode : on), nampaknya tidak diperiksa beybeeeeeh ! buat apa saya ngerjain ?

yayaya . kesialan selanjutnya terjadi pada jam 11.45 dimana saya dan cecep (yang ini cecep galing, bukan si cecep yang rancung kaya antena ataupun si cecep tukang penjual koran) meminjam motor wicky untuk mengambil motor saya di kpu . ketika saya sampai di depan BSM (yang ga tau BSM , segera masukkan muka anda pada pispot) ternyata seluruh kendaraan ditahan selama 10 menit , karena ada RI-2 mau ngelewat . sengene pisan ! bayangin rakyat panas , mengantri dan bentar lagi jumatan dan beliau dengan santainya melenggang melewati jalan gatsu (gatotsubroto, bukan gatotkaca apalgi aa gatot) . apakah beliau tidak shalat jumat ? nevermind .

kesialan berikutnya pada jam 12.50 , dimana saya dan cecep sampai di kantor kpu . untuk apa kami ke kantor kpu ? tentunya bukan untuk mencalonkan diri sebagai prescapres indonesia 2009-2014 karena kami tidak punya kemampuan yang mumpuni . saya beniat temu kangen dengan motor saya yang ditinggalkan selama 7 jam di sana , sendiri , tak ada yang menemani . saya lihat sudah ada banyak tetesan oli motor di bawahnya menandakan kesedihannya ditinggalkan sang tuan layaknya orang yang menangis (lebay anying !) . namun ternyata motor saya masih ngadat , tidak hurung ! terpaksa saya minta si ceceeeeeeep menyetep motor saya hingga bengkel .

kesialan terakhir saya muncul pada jam 13.14, dimana kami kembali terjebak dan terperangkap muslihat para pejabat , sehingga kami terkena jet lag di per4an gatsu . kami harus menunggu selama 10 menit agar lalu lintas kembali lancar seperti sediakala . huhu . setaaaaaaaaaan ! kebiri politikus . wouwoooooooh (ala si remiel !) . padahal saya harus memimpin rapat pleno di warciw sebentar lagi . malu kan kalo gegedug datang terlambat ? iya siiiiiip ah !


demikian kesialan yang saya alami pada tanggal 22052009 kemarin . semoga anda sekalian dapat mengambil hikmah dari cerita tersebut (khotbah mode : on) . ini kejadian nyata , kesamaan nama , lokasi dan tempat kejadian ya asli lah !

2 komentar: