23.5.09

kembali pada kesesalan lampau

seandainya aku hidup puluhan tahun yang lalu .
akan kugaungkan geraman suaraku hingga titik terjauh dari tempatku berdiri .
agar kini namaku tak lekang oleh derasnya aliran waktu yang mengkaratkan namaku .

seandainya aku hidup ratusan tahun yang lalu .
akan kugunakan apapun yang dapat kugenggam untuk melawan penjajah bangsa .
agar namaku tercatat dalam sejarah bangsa ini .

seandainya aku hidup ribuan tahun yang lalu .
akan kugunakan kata pengamen, seniman dan kuli pada kasta tertinggi .
agar nama mereka terangkat oleh makhluk yang mengabaikan mereka .

seandainya aku hidup puluhan ribu tahun yang lalu .
akan kupinta kepada adam untuk selalu melihat besarnya kuasa tuhan .
agar turunannya dapat merenung dan gentar pada nama tuhan .

seandainya aku berkuasa atas waktu .
akan kugunakan kuasa ini untuk mewujudkan pengandaian yang kusebutkan .
agar aku , kalian , mereka dan semuanya dapat menghilangkan penyesalan yang selalu datang .

*anak insomnia yang mencoba membunuh waktunya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar